BSN   |   MASTAN   |   Koleksi Perpustakaan
Pengguna Baru?  |   Register   |   Login   |   Bantuan   

PENYERAHAN SERTIFIKAT AKREDITASI SNI ISO/IEC 17025 KEPADA LABORATORIUM PT. INDOMINCO MANDIRI - BONTANG

Selasa, 7/17/2012 6:09:00 WIB

Direktur Akreditasi Laboratorium dan Lembaga Inspeksi Drs. Johni B Napitupulu mewakili Sekjen KAN menyerahkan sertifikat akreditasi SNI ISO/IEC 17025 kepada laboratorium PT. Indominco Mandiri di Bontang hari kamis (12/07/2012). Sertifikat Akreditasi SNI ISO/IEC 17025 diterima oleh Vice president-Mine Head PT. Indominco Mandiri, Ir. Era Tjahya Saputra. Di site Mining PT. Indominco Mandiri di Bontang

img_4602_400

 

PT. Indominco Mandiri adalah perusahaan pertambangan batubara yang berada di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Berdiri dan mulai beroperasi pada tahun 1997,. Perusahaan memiliki cadangan batubara sebanyak 757,38 juta ton, jenis batubaranya adalah Bituminus, dengan kandungan sulfur rata-rata 0,8%-1,6%. PT. Indominco mampu memproduksi batubara kurang lebih 13 juta ton per tahun, dimana Pasar terbesar perusahaan adalah perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan jasa kelistrikan yang berada di Jepang, Korea, dan Taiwan.
img_4593_400PT. Indominco Mandiri memiliki tradisi yang kuat dalam sistem manajemen mutu, dibuktikan dengan telah diterimanya penghargaan lingkungan untuk perusahaan pertambangan ‘The Construction of Innovation,' salah satu tim KOMPAK dari PT Indominco Mandiri, memenangi Anugerah Emas di Konvensi Internasional Lingkaran Pengendalian Mutu (ICQQ di Hyderabad, India, pada bulan Oktober 2010, Penghargaan Lingkungan dan Keselamatan Pertambangan dari Departemen Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Pertambangan pada bulan Desember tahun 2009. Ternyata dimata pelanggannya penghargaan-penghargaan tersebut belum cukup, bila laboratorium yang menguji mutu produknya belum terakreditasi terhadap standar Internasional ISO/IEC 17025. Proses untuk mendapatkan akreditasinya berjalan hampir satu tahun. Setelah melalui proses audit kecukupan dokumen, asesmen on site, pengkajian hasil asesmen oleh Panitia Teknis , sampai penetapan keputusan Akreditasi oleh rapat anggota KAN pada tanggal 21 Juni 2012.

 

Indeks Newsletter >>