BSN   |   MASTAN   |   Koleksi Perpustakaan
Pengguna Baru?  |   Register   |   Login   |   Bantuan   
Pemberitahuan Website SISNI ini hanya untuk informasi umum pencarian SNI saja, Untuk Usulan serta Proses Perumusan/Pengembangan SNI silahkan kunjungi alamat sispk.bsn.go.id atau informasi lebih lanjut email ke sispk@bsn.go.id
Indonesia | English | Cetak

DETAIL SNI

: [berlaku] SNI ISO 9000:2008
: Sistem manajemen mutu - Dasar-dasar dan kosa kata

File SNI ini dapat diperoleh pada Layanan Informasi Terpadu BSN
Terimakasih kepada para pengunjung website BSN yang telah memanfaatkan fulltext akses seluruh koleksi digital SNI melalui SNI Online selama 2 tahun (2010-2012). Mulai Tahun 2013, website BSN akan menyediakan full text akses SNI yang baru ditetapkan selama 1 tahun. SNI hasil adopsi badan standar asing tidak dapat kami tampilkan semua secara fulltext, terkait peraturan hak cipta di masing-masing Organisasi Pengembang Standar. Dokumen SNI yang tidak tersedia secara online dapat diperoleh pada Layanan Informasi Terpadu BSN(sesuai ketentuan yang berlaku) di: Perpustakaan BSN, email:dokinfo@bsn.go.id, phone: +62 21 3927422 ext 222

: SNI ISO 9000:2015 - Sistem manajemen mutu — Dasar-dasar dan kosakata (ISO 9000:2015, IDT)
: Standar ini merupakan adopsi identik dengan metode terjemahan dari ISO 9000:2005, Quality management systems Fundamentals and vocabulary yang meliputi dasar-dasar sistem manajemen mutu, yang merupakan subjek kelompok ISO 9000, dan menetapkan istilah terkait. Standarini berlaku untuk:;a) organisasi yang menginginkan keunggulan melalui implementasi suatu sistem manajemen mutu;b) organisasi yang menginginkan keyakinan dari pemasoknya bahwa persyaratan produk mereka akan dipenuhi; c) pemakai produk; dan d) pihak berkepentingan yang memerlukan kesepahaman terhadap istilah yang digunakan dalam manajemen mutu (misalnya pemasok, pelanggan, regulator); e) mereka yang di dalam atau di luar organisasi yang mengases sistem manajemen mutu atau mengaudit kesesuaian dengan persyaratan ISO 9001 (misalnya auditor, regulator, lembaga sertifikasi / registrasi); f) mereka yang di dalam atau di luar organisasi yang memberi saran atau pelatihan tentang sistem manajemen mutu yang sesuai bagi organisasi itu; g) pengembang standar terkait. Dasar-dasar sistem manajemen mutu mencakup alasan dasar sistem manajemen mutu, persyaratan sistem manajemen mutu dan persyaratan bagi produk, pendekatan sistem manajemen mutu, pendekatan proses, kebijakan mutu dan sasaran mutu, peran pimpinan puncak dalam sistem manajemen mutu, dokumentasi, evaluasi sistem manajemen mutu, perbaikan berkesinambungan, peran teknik statistik, fokus sistem manajemen mutu dan sistem manajemen lain, dan hubungan antara sistem manajemen dan model unggulan. Agar penerapan sistem manajemen mutu berhasil maka perlu untuk mengarahkan dan mengendalikan organisasi tersebut dengan cara sistematis dan transparan; keberhasilan dapat dicapai melalui implementasi dan pemeliharaan sistem manajemen yang didesain untuk selalu memperbaiki kinerja sambil menanggapi kebutuhan semua pihak berkepentingan. Pengelolaan organisasi mencakup manajemen mutu di antara disiplin manajemen yang Iainnya dan berorientasi pada pelanggan.
: 03-02 Sistem Manajemen Mutu
: 1. 01.040.03 Jasa. Organisasi perusahaaan, manajemen dan mutu. Administrasi. Transpot. Sosiologi (Kosakata)
2. 03.120.10 Manajemen mutu dan jaminan mutu
:  1. SNI 19-9000-2001  Sistem manajemen mutu - Dasar-dasar dan kosakata 
:
: ISO 9000:2005, Quality management systems – Fundamentals and vocabulary
: Identik
: Translation
:  1. [tidak berlaku]  SNI 19-9001-2001   Sistem manajemen mutu - Persyaratan
 2. [berlaku]  SNI 19-9004-2002   Sistem manajemen mutu - Panduan untuk perbaikan kinerja
 3. [tidak berlaku]  SNI 19-19011-2005   Panduan audit sistem manajemen mutu dan/atau lingkungan
 4. [berlaku]  SNI 19-14001-2005   Sistem manajemen lingkungan - Persyaratan dan panduan penggunaan
:  1.  [berlaku] SNI ISO/TS 17582:2014   Sistem manajemen mutu – Persyaratan khusus penerapan SNI ISO 9001:2008 untuk organisasi pemilu di semua tingkat pemerintahan (ISO/TS 17582:2014, IDT)
 2.  [berlaku] SNI ISO 18091:2014   Sistem manajemen mutu – Pedoman untuk penerapan SNI ISO 9001:2008 pada pemerintah daerah (ISO 18091:2014, IDT)
 3.  [berlaku] SNI ISO 10004:2012   Manajemen mutu — Kepuasan pelanggan — Panduan pemantauan dan pengukuran (ISO 10004:2012, IDT)
:  1 .  ISO 14001: 2004, Environmental management systems - Requirements with guidance for use
 2 .  ISO 19011: 2002, guidelines for quality and/or environmental management systems auditing
 3 .  ISO 9001: 2000, Quality management systems - Requirements
 4 .  ISO 9004:2000, Quality management systems - Guidelines for performance improvement
:  1. ISO 9004:2000, Quality management systems – Guidelines for performance improvements
 2. ISO 9001:2000, Quality management systems – Requirements
 3. ISO 10012:2003, Measurement management systems — Requirements for measurement processes and measuring equipment
 4. ISO/TR 10013:2001, Guidelines for quality management system documentation
 5. ISO/TR 10017:2003, Guidance on statistical techniques for ISO 9001:2000
 6. ISO 10019:2005, Guidelines for the selection of quality management system consultants and use of their services
 7. ISO/IEC 17000, Conformity assessment — Vocabulary and general principles
 8. ISO 10241, Standar istilah internasional - Penyiapan dan denahnya
 9. ISO 1087-1, Peristilahan - Kosakata - Bagian 1: Teori dan aplikasinya
 10. ISO 3534-2, Statistik - Kosakata dan lambang - Bagian 2: Pengendalian mutu secara statistik
 11. ISO 704, Peristilahan - Dasar dan metode
 12. ISO/TR 10013, Guidelines for quality management system documentation.
 13. ISO/TR 13425, Panduan untuk pemilihan metode statistik dalam standardisasi dan spesifikasinya
 14. ISO/TR 13425:1995, Guidelines for the selection of statistical methods in standardization and specification
: e-File
: 40